Sabtu, 28 Januari 2012

eiy

Misi….. ini pertama kalinya gue nge-posting cerita hasil karya gue wkwk
emmm….gue bingung ini harus di kasih judul apa tapi mending judul nya “EIY” aja deh yaa.  Ini ceritanya…
silahkan membaca wkkw

Anindia Eiyviani, atau yang sering dipanggil  Eiy. Eiy adalah seorang gadis remaja yang memiliki kisah hidup nya dengar suka dan duka, dia terlahir dari keluarga mampu, dan dia adalah cucu pertama dari keluarga papah dan mamah nya dan dia anak pertama dan sekarang ia mempunya seorang adik perempuan 3, ya cukup banyak adenya dia itu..
      Eiy itu bersahabat sekali dengan yang nama obat sewaktu ia masih bayi ya kira-kira 8 bulanan lah, dia memiliki penyakit yang sedang musim saat itu. dia terserang penyakit 'tampek' tapi tampek dia tidak keluar dan dia sebetulnya masih ada sebuah penyakit yg penyakit itu harus pake jalan "oprasi", bayang kan seorang bayi di oprasi apa jadinya nanti? pas dokter menyarankan oprasi..papah eiy pun khawatir karna kondisi eiy badan nya panas dan akhirnya papah eiy pun meminta saran agar oprasinya itu diundur sesudah panas badan eiy turun dan dokter pun setuju. kakek-nenek mamah-papah om-tante dan semua keluarga sampai-sampai pengasuh nya eiy khawatir dengan kondisi eiy tersebut. eiy tidak bisa buang air besar berhari-hari, di lubang perut eiy pun dipasangi selang, entah selang apa itu. Eiy pun hanya bisa menangis..menangis..menangis.. dan menangis.
       Semua keluarga nya pun mencari-cari pengobatan alternatif atau meminta air yang udah di doain oleh seorang pak haji dan bu haji, tapi itu semua ga bisa menyembuhkan eiy, disewaktu saat kakek dan nenek eiy yang dari mamah nya datang nejenguk dia kebetulan disebelah tempat tidur eiy ada juga yg sedang dirawat dan salah satu keluarga mereka memberi saran ke kakek dan nenek nya eiy pergi ke sebuah rumah bu haji didaerah pondok kopi meminta sebuah air yang di doakan oleh beliau tapi kakek dan nenek eiy pun mencoba cara itu kembali dengan orang yang berbeda hitung-hitung  tawakal katanya. dan akhirnya mereka kesana saat itu juga, dan langsung kembali ke rumah sakit lagi untuk mengoles kan air itu ke perut eiy dengan baca bissmillahirohmannirohim. ya kenpa perut eiy yg dioles kan? karna kondisi perut eiy membesar seperti layak nya balon karna tidak buang air besar berhari-hari dan saat pagi hari nya eiy pun akhirnya buang air besar dan prut mulai mengempes, itu saat-saat yang diingin kan oleh keluarga nya. dan oprasi itu akhirnya BATAL! ke khawatiran orang tua eiy yang tidak bisa melihat eiy saat anak-anak , remaja, dewasa akhirnya musnah.
      Sewaktu eiy sudah bisa buang air besar, pengasuh eiy meminta bantuan kepada seorang suster untuk membantui nya, karna di lubang perut nya eiy ada sebuah selang, jadi pengasuh nya eiy pun takut kalau saat lagi membersih kan eiy kena selang itu, takut ada sesuatu hal kembali jadi pengasuh eiy pun meminta bantuan suster itu tapi suster itu malah menolak “bersihan aja sendiri, ibu kan pengasuh nya anak itu”- suster itu berkata sambil muka ngajak perang pengasuh nya eiy, dan akhirnya pengasuh eiy pun emosi “suster macam apa ini, bantuin gitu aja ga mau” dalam hati pengasuh eiy . ya akhinya pengasuh nya itu mencoba membersih kan sendiri pelan-pelan  agar tak mengenai sebuah selang itu.
     Dan akhirnya sejalan nya waktu Eiy pun keluar dari rumah sakit itu dan kembali ke rumah, menjalani kehidupan nya, dan sampai saat ini Eiy sudah mempunyai kisah-kisah yang tak akan terlupakan bersama keluarga nya, sahabat-sahabat nya ,seseorang yang dulu pernah sempat bersama dia walau hanya sampai 3 bulan bersama tapi ia yang pertama sempat bersama-sama bagi eiy. dan masih banyak kisah-kisah eiy selama masa hidup nya sampai saat ini dan semoga aja eiy pun memiliki kisah-kisah yang lebih indah dimasa yang waktu datang , kisah-kisah abadi untuk eiy sampai titik akhir waktu untuk eiy nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar