Sabtu, 21 Januari 2012

CERPEN REMAJA 2012 - Rasa Yang Terpendam

GUE BARU BACA CERPEN INI DARI SITUS WEB , COBA DEH KALIAN BACA !
 Kreek … ku buka pintu kelas. Ya , lagi-lagi aku orang pertama yang datang dan masuk ke kelas . ku lihat koridor hanya ada beberapa orang yang lalu lalang disana , sementara jam sudah menunjukkan pukul 07.15 .

“ah , sunyi sekali sekolah ini” batinku dalam hati.

Tak lama kemudian teman-teman sekelas ku mulai berdatangan . saat aku melihat ke pintu , orang yang selama ini berperan penting dalam hidup aku sudah datang . jelaas , dia sahabat aku .melihatnya datang dengan spontanpun aku melontarkan senyum padanya .

“aku mau ceritaaaa” teriakku dengan semangat padanya

“iya , ceritalah” dengan senangpun dia langsung duduku disampingku.

Ya , selama 2 tahun kami selalu berbagi cerita .tanpa kata bosan setiap pagi kami selalu berdua berbagi cerita .

“tadi malam aku BBM sama dany ky . dia janji katanya liburan kesini” cerita dengan senang .

“iya ? baguslah .tapi jangan terlalu berharap” sarannya yang sedikit kurang percaya dengan ceritaku

Dany , mantan aku yang jauuh disana . ya , dekatlah dengan kampong sahabat aku ni .haha.terkadang ada kata cemburu yang dia ucapkan saat aku selalu bercerita tentang dany . menurut aku sih wajar laah ya cemburu sama sahabat .

Saat istirahat aku melihat dia sedang sama putri . ngeliatnya aja aku udah panas . ya ampuun , nyebelin bange tuh anak .

“ko dekat-dekat dengan dia , aku cemburu !” ucapku kesal

“haha , kan cuma kawan.ciee , cembur wak yuni” jawabnya dengan penuh candaan.

Kata cemburu antara kami itu udah sering dan biasa . selagi hanya cemburu dengan sahabat gapapa dong ya .

“ky ,… dany” ucapku sedih

“kenapa?” tanyanya dengan serius

“dia balikan dengan mantannya , terus dia bilang gak janji mau kesini” ceritaku dengan sangaat kecewa

“haha , kan udah aku bilang jangan berharap , yang jauh tu jangan diharapin .yang dekat kan masih banyak” jawabnya

“tapii kan dia udah janji , harus tepatin dong” ucapku sedikit emosi

“itulah janji cowok gak ada yang bener .haha , desember kelabu” ucapnya yang sedikit meledekku .

“alaaah , ko juga nanti ngerasain februari kelabu .huuu” kembali ku meledek tentang mantannya

“ah , ko ni” ucapnya sedikit kesel .

Selama 2 tahun ini , kami tak pernah kelai , kami selalu berbagi cerita , tertawa , bercanda , menangis , belajar , nyontek , kerjasama , curang dalam hal nilai bersama-sama .

Dan saat kami kelas 3 , kami satu kelas lagi . Allah memang baik ya , gak mau pisahin kami .haha.

Tapii hal yang aku benci akhir-akhir ini adalah sifatnya yang jauh berbeda dengan dia yang dulu ku kenal .jadi sering ngambek tanpa sebab , sensitive , dan suka ngebentak .

Aku paliing benci di bentak , apalagi kalu balas sms dengan tanda seru . pernah waktu itu disekolah dia bentak aku , aku spontan nangis depan dia .

Waktu lagi pelajaran b.indonesia , aku ngoreksi LKS dia , dia ngoreksi LKS aku . kami selalu bertukar dari duluu .saat ngoresi tiba-tiba dia ngomong.

“aku sebenarnya gak mau negur ko” ucapnya dari jauh dengan muka yang menyeramkan

“kenapa?” tanyaku sedikit bingung .

“perasaan aku gak ada bikin salah” batinku dalam hati

“pokonya aku malas.” Jawabnya singkat .

Kepal aku serasa lagi di panggang , panaas kali rasanya , mungkin udah keluar tanduk waktu itu .

3 haripun kami lalui dengan diam-diaman seperti tidak kenal . tapi selama jam pelajaran , dia selalu melihat kearah aku , tapi pas aku liat balik dia malah malingkan muka .iih . nyebeliin banget.

Selama ngambekan itu aku deket sama eka , aku cerita sama dia tentang masalah ini . dia pun melihat dengan sangat panas , sengaja deh aku makin deket sama eka biar dia tambah cemburu .

Minggu pagi aku bangun , berharap deh ada sms dari dia , eh ternyata gak ada.ya udah deh aku siap-siap aja ke acara motivasi dari sekolah , aku kebagian yang pagi .pas nyampe disana , ternyata dia juga yang pagi . ya ampuuun , malees bget harus jumpa dia lagi .ddukny sederet lagi. Sesekali dia melihat kearah aku , pas ak ngeliat dia juga ngeliat .

Pas sorenya aku bangun tidur ada sms dari dia .langsung aja aku tanyakin.

“ngapa ko diamkan aku gitu?” tanyaku sedikit emosi

“maaf ya , aku gondok gak jelas kemaren. Maaf” jawabnya dengan bersalah

“iya tapi jangan gitu lagi ya” jawabku

“iya , waktu kita tak teguran ko main dengan eka ya? Tanyanya serius

“iya , abis aku bingung mau cerita dengan siapa” jawabku singkat

“iih , aku cemburu betul ni , jangan main dengan dia lagi ya .ada aku disini Dicky Andeska” ucapnya .

“iya ,ko juga jangan dekat dengan putri, aku cemburu” pintaku balik padanya.

Pas pagi itu rasanya aneeh bangeet baru baikan , kayak malu-malu gitu ,tapi bodo ah , sahabat sendiri aja . aku samperin aja deh langsung . udaah deh kondisi balik ke awal .

Pas jam kosong tuh aku duduk dengan eka , ceritain kalau kami udah baikan . udah gitu kami nyanyi sama-sama . eeh , pas aku liat kearah dicky dia malah pegang tangan putri , ya udah ak pura-pura gak liat aja lanjut nyanyi bareng ekaa .

Pas istirahat di jalan mau ke kantin dia narik tangan aku , udah gitu di hempas sambil ngomgong .

“ko tu cuma bisa diucapkan dengan lisan , tapi gak dilaksanakan dengan perbuatan” ucapnya marah langsung pergi ninggalin aku .

Aku masih bingung maksudnya apa coba . pas pulang dari kantin , gentian aku narik dia .

“ngapa ko ngomongn gitu tadi” tanyaku sedikit bingung ,maklumlah aku ni kan tulalit .

“ko tu , bilangnya gak main dengan dia lagi” jawabnya singkat.

“ko sendiri tadi sama dia di kelas” aku balik menyelahkannya

“kan ko dulu yang mulai tadi di kelas , makanya aku liat aja trus ad putri” jawabnya enteng

“iih , aku cemburuu.” Ucapku penuh arti

Perselisihan kami tak hanya sampai hari itu aja . sifat dia yang suka ngambek gak jelas itu udah terjadi brulang kali sampai detik ini . karna udah biasa jadi aku biasa aja .

Tapi yang anehnya ngambek yang sekarang ini beda . dia bilang di sekolah gak usah ngomong , ngomong seperlunya aja , kalau sms gak apa .aneh bangetkan .jadi di sekolah tu kami gak teguran , ya paling-paling ada kesempatan gitu barulah dia ganggu aku . tapi itu cuma 1 minggu aja , selama gak teguran sms kami lancar dan aku setiap hari mimpiin dia .

Sekarang udah balik kayak biasa , tapi aku cemburu dan sedih . memang kami sekarang teguran tapi kenapa kami tidak pernah komunikasi lagi ?

Waktu ujian terakhir jam istirahat aku periksa inbox dia , dia periksa inbox aku . dan ternyata ada sms dri adek kelas , iiii , mesra banget sih mereka .
“ciee , sama amania wak” ledekku , padahal dalam hati cemburu berat

“ciee , cemburu ya” balik meledek ku

“payah e” jawabku kesal

“alah ngaku aja” jawabny maksa buatku ngaku

“enggak!” jawabku tegas .

Yah ! aku gak tau , kenapa akhir-akhir ini aku jadi aneh gitu sama dia . kalau gak smsn tu lain banget rasanya , kalau dia smsn dengan cewek lain apalagi , langsung panas ni hati .

Di bilang cemburu sih iya , banget malah . tapi dia tu hobby banget bikin aku cemburu , cemburu aku ada artinya , aku cuma gak mau kehilangan sahabat kayak dia . dia gak pernah tau itu .

Memang dulu aku sempat pernah suka sama dia , tapi aku tau kalau kami itu Cuma sahabat . memang sih sekarang rasa itu udah bertambah . tapi aku coba berusaha buat pendam itu semua , karna kami Cuma sahabat , gak lebih .



Dear my bestfriend DA

Ko gak akan pernah tau apa yang aku rasain , ko gak akan pernah tau perasaan aku gimana .

Dulu memang aku pernah suka sama ko , tapi aku sadar kalau kita Cuma sahabat gak lebih . dan memang aku nyaman kita bersahabat kayak gini .

Aku selalu berdoa , supaya persahabatan kita tu sampai nanti , selamanya bahkan .aku sayang ko , sama yang kayak ko bilang , bahkan sayang aku ke ko lebih dari sayang ko ke aku .

Waktu kita di SMA tinggal 3 bulan lagi , itu bukan waktu yang lama . sebentar lagi kita pisah , ko kemana aku kemana . Cuma allah yang tau kita bisa ketemu lagi atau tidak . tapi aku selalu berdoa supaya kita bisa ketemu lagi suatu saat nanti .

Aku yakin gak akan ada yang bisa ganti posisi ko jadi sahabat aku walaupun posisi aku bisa diganti dengan siapa aja .

1 hal yang harus ko tau kalau aku cemburu ko dengan siapa aja , aku selalu sayang sama ko , rasa yang dulu hanya o,1% sekarang berubah jadi 75%

Waktu kita gak lama lagi .aku cuma mau ngabisin masa SMA dengan teman-teman aku dan sahabat aku , itu ko !

Aku pergi nanti untuk selamanya , aku gak akan pulang lagi . Cuma waktu yang bisa pertemukan kita lagi .

Aku sayang ko , ko sahabat aku paling baik walaupun kadang-kadang ko tu nyebeliin .

Aku kangen ko yang dulu , untuk 3 bulan lagi aku mohon sifat ngambek gak jelas itu hilang ya L

Kalu gak ada ko , aku mau cerita dengan siapa lagi ?

Gak peduli lh gak ada pacar yang penting aku punya sahabat kayak ko .

Kalau kita udah jauh nanti jangan lupain aku ya , aku syang ko kawan :*:*



Persahabatan itu lebih dari segalanya . dan ingatlah gak akan ada satu orangpun yang dapat menggantikan posisimu . semoga kita LULUS dan masuk UNIV yg kita inginkan . semoga allah mempertemukan kita lagi .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar